Pringsewu, 21 November 2015. With Ruang Jingga

Kami datang cuma ingin menyampaikan amanah dari kawan-kawan, berbagi sedikit cerita dan keceriaan.

Berbagi tumber bagi sebagian orang sepertinya menjadi hal yang sulit dan terkesan mewah. Mungkin tumbler yang mereka asumsikan adalah wada/botol minum yang ada di Mal ataupun Supermarket. Padahal ada macam-macam bentuk tumbler atau banyak orang bilang sebagai botol minum.

Kenapa tumbler?

Ada sebuah fakta di SD pelosok Desa di Kabupaten Pringsewu yang anak-anaknya setiap hari selalu membawa air minum dalam botol minuman kemasan yang tidak layak. Kami sebut tidak layak karena botol kemasan hanya boleh digunakan cuma sekali dan lebih memperihatinkan lagi botol yang mereka gunakan berkali-kali sampai kusam.

adiluwih_02

adiluwih_17

SD Negeri 1 Sinarwaya kecamatan Adiluwih kabupaten Pringsewu menjadi target pertama kami dalam rangkaian #1000tumblers4lpg yang diadakan oleh Ruang Jingga. Sebelum tumbler dibagikan, kami sempatkan untuk memberikan permainan kecil sebagai perkenalan ke 50 orang murid. Lalu kami bercerita tentang pola hidup sehat dengan memperhatikan kemasan plastik yang digunakan sehari-hari.Sampah plastik, daur ulang dan perkenalan logo-logo yang ada di kemasan botol plastik menjadi inti cerita kami.

adiluwih_22

adiluwih_12

Anak-anakpun tersadar bahwa botol yang mereka gunakan tidak layak dan memahami bagaimana menjaga lingkungan dengan baik. Dan yang dinantikan akhirnya datang juga, pembagian botol minum. Senangnya melihat mereka mendapatkan botol minum yang baru dan lebih aman. Semoga botol minumnya bermanfaat yaa..

adiluwih_13

Jpeg

Dan kami menitipkan pesan ke pihak sekolah untuk bersama-sama mengkampanyekan pola hidup sehat.(Tri)

Tunggu kedatangan kami di sekolah-sekolah berikutnya. Untuk Info : pantau facebook Ruang Jingga. Atau tagline #1000tumblers4lpg

Foto-foto lainnya :

adiluwih_27

adiluwih_14

adiluwih_35

 

 

 

 

 

 

Iklan