Senin, 30 Nov 2015, Bandar Lampung

Sejenak kita harus menjauhkan diri dari kepenatan aktifitas dan keramaian kota atau sekedar mencari suasana yang lebih tenang. Kalau pendapat para pakar psikologi, ketenangan jiwa akan melahirkan ide-ide baru dan semangat kerja yang baru.

Jpeg
Taman kupu-kupu Gita Persada

Di pinggiran kota Bandar Lampung ada sebuah taman unik yang tidak biasa. Taman yang yang luas dihuni oleh puluhan jenis kupu-kupu Sumatera dan ada juga jenis tanaman bunga yang khusus untuk makanan kupu-kupu. Sesampainya kita di halaman parkiran langsung disambut oleh semerbak wangi bunga yang segar dan beberapa jenis kupu-kupu yang berterbangan. Disini ada taman-taman bermain anak-anak, tempat duduk yang nyaman dan yang menjadi rebutan adalah rumah pohonnya yang terbuat dari batang-batang bambu. Kalau ingin melihat perkembangan ataupun sejarah dari taman ini, masuklah ke ruang museum yang berbentuk rumah kayu.

Jpeg

Jpeg

Pengelola sengaja mengawetkan berbagai jenis kupu-kupu yang di Indonesia terutama kupu-kupu Sumatera agar bisa menjadi pengetahuan bersama dan terutamanya untuk pengenalan kepada anak-anak. Nuansa museum seperti bangunan rumah tinggal dengan sudut-sudut ruang diberi hiasan ukiran serta benda-benda antik, bahkan ada pula galeri lukisan kupu-kupu. Dan masih di lantai yang sama kita bisa menikmati kebun dari ketinggian, disini ada ruang santai terbuka yang bisa digunakan cukup untuk +/- 12 orang.

Jpeg

 

gitapsd_04-01Di taman ini ada kandang penangkaran yang di gunakan sebagai penelitian dan pengembangbiakan kupu-kupu. Dan standarnya sebuah taman, pengelola menyediakan beberapa taman bermain dan tempat istirahat buat pengunjung.

 

Taman kupu-kupu Gita Persada menjadi taman yang cukup nyaman buat menikmati liburan sendirian atau sekedar mencari udara yang lebih bersih dan segar.. (tri)

Foto lainnya :

Jpeg
Kandang kupu-kupu

gitapsd_06-01

kupu2gita_19-01

 

gitapsd_09-01

 

Iklan