“Jangan mudah cemburu dengan hobi saya ya, cuma jarak dan waktu saja yang memisahkan kita..”

Banyak cara mengisi waktu kosong kalian dengan hal-hal yang beranekaragam teyapi jangan sesekali memaksakan diri untuk bergabung dengan para traveler. Terkecuali punya kesamaan waktu, tujuan dan sudut pandang. Mendadak jalan-jalan ataupun sekedar mengulang kisah seharusnya dimulai dari sekarang, karena istilah mendadak diperuntukan buat mereka yang punya sedikit waktu buat jalan-jalan. Dan mulailah dengan orang-orang terdekat yang kalian kenal dan sudah paham kemana arah tujuan jalan-jalannya. Gak perlu berhari-hari bahkan satu minggu, mulailah dari yang yang termudah dan yang menyenangkan. Ada orang yang suka jalan-jalan di tempat keramaian dan ada juga yang suka jalan-jalan ke tempat dimana orang-orang belum pernah datangi.

Ini salah satu contoh jalan-jalan yang cukup singkat dan sedikit menyegarkan. Tapi sebagian orang sudah pernah ke tempat ini.

1. Taman Makam Pahlawan Raden Intan II

Siapa yang belum pernah ke makam pahlawan pejuang kita? Saya…

Taman makam pahlawan ini berada di kec. Penengahan Lampung Selatan. Berada di sekitar pemukiman penduduk dan di kelilingi pagar serta bangunan yang masih terawat. Bangunan yang di pugar kembali tahun 1984 memiliki halaman parkir yang luas, pintu masuk dan gerbang yang tinggi. Terdapat patung Raden Intan II dan rumah panggung sebagai gazebo bagi tamu yang datang. Dan makam sang pahlawan berada di undakan tanah dengan ketinggian sekitar 3 meter dengan atap dan pagar besi yang masih terawat.

Jpeg
Patung Raden Intan II
Jpeg
Makam

Tidak salahnya kita mengunjungi makam ini untuk sekedar mengingat sejarah dan  cerita pahlawan Lampung ini.

2. Agrowisata

Tidak salahnya kita berfoto di tengah sawah yang luas dan hijau dan tidak bosan-bosannya memiliki foto berbagai jenis sawah. Tidak jauh dari lokasi pertama kita, berhentilah sejenak di pinggir jalan untuk menikmati pematang sawah yang luas ini. Tepatnya di kecamatan Rajabasa.

Jpeg

Jpeg

3. Pos Pengamatan Gunung Api Gunung Anak Krakatau

Cuma sekedar ingin tahu saja, kami sempatkan datang ke pos ini untuk tahu dimanakah posisi Gunung Anak Krakatau itu berada dan apabila gunung tersebut batuk-batuk penjaga pos segera memberikan informasi ke masyarakat untuk berhati-hati. Seharusnya kami datang lebih pagi, karena di pagi hari langit lebih bersih dan cerah sehingga gunung api terlihat utuh berdekatan dengan pulau Sebesi dan Sebuku.

Jpeg

4. Krakatau Kahai Resort

Ini dia yang terbaru dari pesisir pantai Kalianda namanya Krakatau Kahai Resort yang masih dalam proses persiapaan pembukaan. Di sekitar resort ini terdapat cafe dan pondok santap, wisata pantai dan arena waterboom. Dan terdapat dermaga yang bisa membawa kita ke pulau Mengkudu serta Batu Lapis. Keindahan pulau itu tidak jauh indahnya dengan tempat wisata yang ada di luar Lampung.

Jpeg

5. Pantai Pesisir Kalianda

Sudah banyak orang yang mendengar cerita keindahan Pantai pesisir Kalianda. Ada banyak ragam dan yang menjadi daya tarik wisata pantai ini adalah sumber air panas yang ada di pinggir pantainya. Tetapi pantai disini ombaknya besar, sehingga jarang sekali ada orang yang berenang di laut ini. Kalaupun ada, mereka mencari pantai yang lebih tenang dengan pasir pantai yang lebih luas.

JpegJpegJpeg

Jpeg

Jarak antara objek wisata yang berdekatan dan selalu bepindah-pindah, membuat kita tidak mudah bosan dan mendapatkan semua momen yang indah, tanpa harus menyesal dan harus mengulang ketempat ini lagi. Dan dengan mengetahui secara keseluruhan tempat wisata di salah satu kota, kita bisa membantu teman atau keluarga memberikan penjelasan tentang suasana wisata yang ada di daerah tersebut. Kalau kita sudah mengetahuinya, mau jalan sendiri atau beramai-ramai menjadi mudah dan pasti berkesan.. (tri)

Note : jangan mudah cemburu, karena cuma jarak dan waktu saja yang memisahkan kita..

#mendadaktraveling

#exploreindonesia

#smarttraveler

Iklan